Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Tuesday, April 16, 2013

Amal shaleh membuat kita bahagia dan membuat kita kecanduan

Allah berfirman :


z>uŽtIø%$# Ĩ$¨Y=Ï9 öNßgç/$|¡Ïm öNèdur Îû 7's#øÿxî tbqàÊ̍÷èB ÇÊÈ  
1. telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (daripadanya). (QS Al Anbiyaa, 21 : 1)

Bagi mereka yang berulang tahun, terasa menyenangkan karena ada kemeriahan dan digembirakan orang terdekat serta didoakan panjang umur. Tapi betulkah kita berumur panjang ?  Setiap manusia sudah ada ketentuan (kematian) yang bisa dimundurkan atau dilebihkan, sehingga usia kita tidak bertambah panjang. Bertambah panjang usia kita karena kita merasa hidup ini terasa berat. SEBENARNYA semakin hari kita ini menuju ke satu titik yang namanya kematian menjadi semakin DEKAT. Karena kita yang selalu berorientasi kepada dunia maka kita menjadi lupa atau lalai terhadap waktu itu.
Kalau kita bertanya berapa banyak amalan kita ? Sedikit, maka hal itu bermakna bahwa hidup ini semakin berat untuk dijalani karena kita tidak memperoleh apa yang kita inginkan. Waktu terasa panjang dan kita berdoa diberikan umur panjang untuk memenuhi keinginan kita itu, seakan "tidak ada kematian. Itulah kelalaian kita
Disisi lain bagi mereka yang banyak beramal .... waktu itu benar-benar semakin dekat. Karena merasa waktu itu semakin sempit untuk berbuat amalan. Dan seperti kesibukan beramal menjadikan semakin nyaman dan senang. Bisa kita bayangkan orang yang mempunyai perasaan senang tentu mengukur waktu itu berjalan dengan cepat.
Semoga ayat di atas membei peringatan bagi kita untuk semakin banyak beramal dengan ikhlas sehingga hidup ini semakin menyenangkan/membahagiakn secara batin yang bisa membangun kedekatan kita kepada Allah swt. Tentunya waktu itu semakin kita rindukan ... ditunggu kedatangannya.
Alhamdulillahi rabbil alamin, terima kasih ya Allah dimana ENGKAU telah gerakkan kami untuk berbuat AMAL SHALEH sehingga menambah pemahaman kami tentangMU. Amin

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)