Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Monday, October 3, 2011

Macet ....frustasi..... emosi

Hampir minimal 1 bulan sekali atau bahkan ada yang lebih mengalami kemacetan. Di pertigaan jalan karena tidak ada lampu lalu lintas atau polisi, bisa menyebabkan kemacetan .... membuat kita frustasi dan emosi serta menuduh orang lain yang tak sabaran.
Bila renungkan sesaat mengapa kemacetan itu terjadi karena pada saat yang bersamaan semua (banyak) orang berada di pertigaan itu untuk mengejar (takut terlambat) waktu tiba di tempat tujuan tepat waktu. Nggak percaya, coba diperhatikan bila ada seseorang yang dengan santai berada ditengah kemacetan itu, menunggu dan mengikuti arus yang ada ... dapat ditebak orang itu "belum" atau tidak membutuhkan waktu cepat tiba di rumah atau memang. orangnya sabar. Sangat berbeda bila di pertigaan itu ada pengatur lampu lalu lintas atau marka lainnya. Bisakah kita lebih menghargai orang lain untuk berjalan dan kita menunggu agar lancar ? Bukankah menghargai orang lain itu lebih manusia ..... dan bila tidak ada saling menghargai itu, maka mementingkan diri sendiri berarti macet.
Kita ini lebih patuh pada lampu lalu lintas/peraturan dan sejenisnya daripada patuh langsung kepada orang, setuju nggak ? .......
Lalu lintas/peraturan itu yang sering kita patuhi ... tidak bernyawa, ibarat bekerja layaknya robot. Apakah kita sudah kehilangan "kemanusian" ? Bukankah peraturan itu dibuat oleh manusia juga, maka sebaiknya peraturan tak tertulis dalam etika dan kesopanan menjadi lebih penting dari sekedar peraturan tertulis.
So Belajar untuk menjadi manusia yang seutuhnya.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)