Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Sunday, October 16, 2011

Pasrah ..... ????

Bisa jadi kita sudah beberapa kali mengingatkan orang untuk kebaikan, dari hari ke hari, dari minggu ke minggu bahkan bulan ke bulan. Akhirnya kita bilang "budek aja tuh orang" dan kita sudah pasrah (tidak mengingatkan lagi)."Percuma" ...... apakah ini yang namanya pasrah ?
Seorang ibu sampai tuanya seringkali, membangunkan kita sampai "shalat ya" atau "sudah shalat belum ?" dan semua itu tidak pernah berhenti .... itukah dinamakan pasrah ?
Saya memilih pasrah itu tak berujung sampai kita tak mampu secara fisik bergerak dan hanya bisa berdoa. Seringkali kita mendengar atau melihat sebuah musibah yang buruk dimana seseorang yang tetimpa reruntuhan ...tidak bisa berbuat apa-apa lagi dan hanya hati yang bicara lewat doa dan dzikir. Kepasrahan total kepada Allah mendatangkan kebaikan
Jadi jangan pernah mengatakan pasrah "pasrah aja" kalau kita masih bisa berbuat sesuatu, itu semua kita sebenarnya malas atau tidak mau berbuat lagi karena semua itu tidak berbuah (hasil). Pastikan kita ini sama halnya dengan Nabi Muhammad hanya sebagai pemberi peringatan (tidak mampu merubah dunia) saja, maka hilangkan berharap hasil yang bisa mengantarkan kita kepada keikhlasan. Beramal shaleh dan beramal shaleh tanpa henti.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)