Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Thursday, May 2, 2013

BESAR atau BANYAK, nafkahkan amal shaleh ke banyak orang .....

Besar atau banyak, mana yang kita pilih ? Kami menterjemahkan Besar adalah jumlah besar dalam 1 kali tindakan dan banyak adalah seaklipun nilainya kecil tapi bisa banyak yang bisa kita lakukan. Banyak orang ingin memilih BESAR daripada BANYAK. Mari kita contohkan dalam beberapa hal :
1. Gaji besar lebih disukai daripada gajinya kecil dan banyak. Kita maunya cepat dengan nilai yang besar.
2. Proyek/penjualan BESAR dengan 1 konsumen lebih kita sukai daripada jumlahnya banyak dengan banyak konsumen.
Maka bisa kita simpulkan bahwa kalau urusan untuk mendapatkan sesuatu yang mampu menambah kepunyaan kita, maka kita PASTI pilih BESAR. Sebaliknya kita memilih BANYAK saat memberi walaupun sedikit untuk setiap sesuatu. BANYAK dan BESAR mempunyai kelebihan dan kekurangan.
Maka dalam hal MEMBERI, kita sering mengeluarkan yang sedikit (dalam julah yang lama - BANYAK) daripada mengeluarkan BESAR sekaligus.
1. Kita lebih suka membeli kredit (bayar sedikit tapi terus-menerus) daripada membeli cash (BESAR di awal)
2. Kalau memberi ke orang lain seperti sedekah, kita suka sedikit-sedikit tapi ke banyak orang (BANYAK).
Dari penjelasan di atas niat kita selalu pengen BESAR dan BANYAK, hal ini dilakukan oleh yang sempurna dalam hidupnya (beriman dan kaya). Bagaimana dengan kita ?
Yuuk kita melakukan kedua hal di atas bersimultan, mau BESAR atau BANYAK pastikan niatnya ikhlas. Sedikit tapi kontinu bisa menjadi BESAR adalah baik untuk kita laksanakan BUT jalani semua itu dengan apa adanya ... bayarkan atau nafkahkan apa yang kita miliki yang bisa menjadi amal shaleh kita.
1. Shalat, mestilah kita melakukannya dengan BESAR ... semangat, shalat JUGA untuk yang BESAR nilainya seperti shalat malam dan sebagainya. Dan Psatikan kita pun melakukan shalat yang BANYAK, terutama shalat sunnah. Kondisi ini sama halnya untuk ibadah lainnya.
2. BERSEDEKAH dapat lakukan dengan BANYAK, bisa jadi kita parkir dalam sehari beberapa kali atau bertemu office boy, tukang koran, penjual makanan, operator SPBU atau orang sejenisnya. Mengapa kita tidak melebihkan uang yang sedikit Rp 1000 atau Rp 2000 atau bahkan Rp 5000 (sesuai kondisi kita saat itu). Memberi kepada mereka menjadi amal shaleh yang tak terhingga bisa kita lakukan, artinya nilainya menjadi BESAR.
3. Dan bisa juga kita menebarkan senyum, kesantunan, mengajak kepada yang baik (nasehat), dan membantu pekerjaan yang bisa lakukan kepada orang yang kita temui. Hal ini menunjukkan kita sibuk dengan AMAL SHALEH ... BANYAK dan menjadi BESAR amal shalehnya buat kita 
Mari kita lakukan semua itu dengan ikhlas agar kita menjadi orang yang membayarkan apa yang kita miliki (nafkahkan) kepada banyak orang ... menebarkan kebaikan di bumi sekitar kita. AMAL SHALEH yang mudah danBISA KITA KERJAKAN.
Alhamdulillahi rabbil alamin, Engkau telah membei pemahaman yang baik kepada kami dan Insya Allah Engkau mampukan kami untuk melakukannya. Amin.



Yukk kita mulai sesuatu yang kecil dan banyak memberi kepada 

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)