Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Sunday, November 13, 2011

Kebahagian berarti memberi ...

Ada dalam hidup kita ini yang sangat berarti adalah memberi sesuatu apa saja kepada seseorang yang membuat dia terlepas dari penderitaan atau membahagiakannya. Bisa uang yang kita berikan, bisa tenaga yang kita berikan atau ilmu yang kita berikan, sesuatu yang kita berikan itu tidak membuat kita berkurang, tapi bahkan menimbulkan kebahagian.
Kebahagian lain adalah di saat kita mampu melakukan pekerjaan dengan sesuatu yang kita miliki sehingga bernilai tambah. Misalkan kita memasak sesuatu yang lezat sekali dan kita lanjutkan dengan memberi kepada orang lain yang memuji kelezatan masakan kita. Saat masakan dimakan dan dipuji, muncullah kebahagian di hati ini.
Dapat kita simpulkan bahwa kebahagian itu muncul dengan cara memberikan kebahagian yang kita miliki untuk orang lain.
Kedua kebahagian itu tersimpan dengan baik dalam memori kita yang mampu menyemangati aktivitas kehidupan kita. Tapi fakta bicara kita mencari kebahagian itu dengan banyak mengumpulkan sesuatu uang, rumah, benda-benda yang kita senangi, jalan-jalan, berbelanja baju baru dan sebagainya yang kesemuanya adalah bentuk menerima materi agar kita bahagia. Tidakkah semua itu memacu kita untuk terus "serakah" dan menjadi tidak mau memberi, yang akhirnya kebahagian itu tidak pernah kira peroleh.
Masihkah sulit untuk menjadi bahagia ? Apapun yang kita miliki seharusnya mampu membahagiakan kita dengan memanfaatkannya menjadi bernilai dan berikan/berbagi kebahagian untuk orang di sekitar kita. Semoga kita selalu mampu membahagiakan hidup ini sepanjang usia kita. Amin

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)