Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Tuesday, November 15, 2011

Tidak memberi berarti tidak bernilai ???

Seringkali hidup ini melenakan kita untuk selalu mengumpulkan sesuatu, bisa uang, bisa mobil, bisa ilmu dan lainnya. Terus buat apa sih kita mengumpulkan semua itu ??? ya untuk mengumpulkan supaya banyak. Dan kalau sudah banyak, kita mau ngapain lagi ??? iyaaa dengan berat kita berkata diberikan kepada orang yang kita kenal baik yang membutuhkan.
Sudahkah kita memberi ??? Kita mau memberi kalau sudah cukup. Tadinya kita berharap dengan mengumpulkan yang banyak itu kita dinilai orang sebagai orang yang punya nilai. Tapi fakta menjawab tidak demikian ..... orang menilai kita karena orang itu mendapat manfaatkebaikan dari kita, artinya kalau kita memberi maka kita bernilai. Sudahkah kita memberi ? Maka kita bilang sudah, tapi seberapa banyak yang sudah diberikan ??? Jawabannya adalah sederhana ...
Apa itu ? Ya, seberapa sering kita banyak bertemu orang, seberapa banyak orang menghargai kita, seberapa sering orang tersenyum dengan kita, seberrapa sering kita dibantu orang lain, berapa banyak teman sejati, seberapa sering kita dikenal dan disebut dengan sebutan "orang baik", dan sejenisnya.
Pernahkah kita merenungkan semua itu ???? Cobalah melihat seberapa bernilaikah diri kita dengan melihat sikap dan perlakuan orang lain kepada kita.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)