Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Sunday, November 13, 2011

Masih irikah kita dengan orang lain ???

Dalam keseharian kita, banyak hal yang kita lihat dan kita rasakan dari lingkungan kita. Muncullah keinginan untuk bisa seperti orang lain atau kok mereka bisa ??? bukankah mereka tidak lebihbaik dari kita. Ada sedikit "iri" atas apa yang sudah diperoleh orang lain.
Melihat si anu yang tidak sekolah kok bisa sukses, dan muncul prasangka buruk ... barangkali dia pakai ilmu ..... dan cara ..... Mengapa itu bisa terjadi ??? Salah sebabnya adalah kita yang tidak mau menjadi diri kita sendiri sesuai pekerjaan, tugas atau peran kita.
"Jadi direktur itu enaknya, bisa marah, bisa datang terlambat, bisa jalan-jalan dan uangnya banyak",kata seorang karyawan. Terus kita kepengen jadi direktur. Salahkah ? Tidak. kalau kita karyawan, maka jadilah karyawan yang benar yang selalu meningkatkan kinerja kita dan team dari waktu ke waktu. Terus ?? Sampai kapan kita menjadi karyawan terus. Yakinlah pada waktu yang tepat dan diizinkan Allah, maka kesuksesan dapat kita raih dengan menjadi karyawan yang benar karena tindakan kita. Dan bisa jadi buahnya adalah diangkat menjadi direktur.
Jadi masihkah kita untuk terus "iri" dengan apa yang telah dimiliki orang lain ? Sedangkan kita belum mampu menjadi diri sendiri dengan benar sesuai tugas/pekerjaan/jabatan yang kita pegang saat ini. Menjadi hebat apa yang kita miliki sekarang menjadi lebih penting daripada "iri" dengan orang lain. Bukankah orang lain itu sudah menjadikan dirinya hebat dengan pekerjaannya.
Renungkan tubuh kita, tangan kiri tidak iri dengan tangan kanan, kaki tidak iri dengan otak, mata tidak iri dengan telinga dan demikian juga yang lain. Yakinilah bahwa kita ini harus menjadi diri kita sendiri sesuai tugasnya, ya ustad tidak iri dengan pemimpin dan sebaliknya. Jika kita memikirkan apa yang bisa kita perbuat dengan apa yang kita miliki dan tugas yang kita emban maka menjadi indahlah sebuah rumah tangga, masyarakat, kantor dan bernegara. Semoga Allah mampu menjadikan kita orang yang berkarya terus-menerus dan semakin baik. Aminn

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)