Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Sunday, November 27, 2011

Hidup = Masalah

Seringkali kita tidak suka dengan masalah dan bisa jadi kita berdoa agar kita dijauhkan dari masalah .... apa yang dihadapi menjadi berat sebetulnya karena kita hanya berpikir saja dan tidak ada action. Kita sudah menyimpulkan banyak hal dengan apa yang kita hadapi, lalu membuat kita khawatir dan takut ... akhirnya NO Action.
Coba kita lihat orang lain, apakah mereka pernah menghadapi masalah (ringan dan berat) ? Iya. Kalau sudah begitu mengapa kita menjadi satu-satunya orang yang takut masalah. Orang matilah yang tidak punya masalah. Kata orang "kalau sudah cukup ilmu, kita baru mampu mengatasi masalah" terus artinya kita harus belajar dulu lalu baru bisa action. Bagaimana dengan orang sukses yang tidak sekolah dan ilmunya rendah ? Kok mereka bisa. Mereka mempunyai sikap menghadapi masalah dengan Action lalu berpikir atas kegagalan yang membuat mereka belajar. Jadi Action meminimal ketakutan dan membuat kita mau belajar karena kita tidak mau gagal. Bila kita telah mampu mengatasi masalah, maka kita sukses. Dengan demikian Sukses harus melewati masalah .... kalau tidak menemui masalah maka kita gagal. Makna hidup adalah menemui masalah dan menyelesaikannya, semakin banyak masalah yang kita hadapi semakin menarik hidup ini.
Saat kita belajar naik sepeda, dan pertama jatuh dan jatuh. Inilah action yang dimaksud di atas dan setelah itu kita berpikir dan action lagi agar tidak jatuh. Setelah beberapa kali kejadian kita mampu naik sepeda dengan sempurna. Bagaimana kalau kita naik sepeda dengan membaca buku cara naik sepeda ? ... Catatan tambahan : Kita bisa lebih mudah menyelesaikan masalah dengan belajar dari orang yang sudah pernah mengalaminya. Tapi tetap ada action (keinginan) untuk belajarnya.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)