Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Monday, October 10, 2011

Berkenalan dengan emosi

Emosi yang ditunjukkan dengan ekspresi lewat perasaan tanpa disadari selalu menghinggapi sepanjang hari kita, mulai dari bangun pagi sudah memunculkan perasaan dingin sehingga kita bisa menarik selimut untuk tetap hangat atau kita bangun dengan beraktivitas agar tubuh tetap hangat sampai menjelang tidur. perasaan capek ingin tidur memunculkan upaya dengan menonton tv sampai kita tertidur atau tidurpun disengaja dengan memajamkan mata. Dari cerita itu, apakah emosi itu negatif atau positif ?? Kebanyakan orang membagi emsoi dengan emosi egatif dan emosi positif, tapi benarkah itu ? Emosi merupakan reaksi atas apa yang kita rasakan, kita lihat, kita dengar dan apapun itu yang berupa perasaan yang cenderung pada otak kanan, emosi adalah pendorong untu berbuat. Maka emosi itu netral dan menjadi negatif atau positif tergantung dari tidankan yang kita lakukan.
Karena emosi itu lebih bersifat non logika (perasaan), maka solusinya hanya dengan menikmatinya .... tindakan yang logis. Perasaan sayang, maka nikmati perasaan itu dengan lisan yang santun atau berbuat kebaikan dan sebagainya.
Karena emosi itu cenderung kepada yang negatif, maka ajaklah bicara terus-menerus dengan tenang emosi itu hingga emosi itu menurun.
Karena ketidakmampuan dan kelemahan kita, maka emosi itu dapat dikontrol dan diarahkan kepada yang positif HANYA dengan mendekatkan kepada yang menciptakan segalanya, Allah Swt.
Semoga perkenalan ini membuat kita menjadi orang yang mampu mengarahkan emosi yang membuat kita sukses.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)