Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Wednesday, April 17, 2013

Tidak ada yang kekal ???/


Allah berfirman ;

$tBur $uZù=yèy_ 9Ž|³t6Ï9 `ÏiB šÎ=ö6s% t$ù#ãø9$# ( û'ïÎ*sùr& ¨MÏiB ãNßgsù tbrà$Î#»sƒø:$# ÇÌÍÈ   @ä. <§øÿtR èps)ͬ!#sŒ ÏNöqyJø9$# 3 Nä.qè=ö7tRur ÎhŽ¤³9$$Î/ ÎŽösƒø:$#ur 

ZpuZ÷FÏù ( $uZøŠs9Î)ur tbqãèy_öè? ÇÌÎÈ  

34. Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad); Maka Jikalau kamu mati, Apakah mereka akan kekal ? 35. tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). dan hanya kepada kamilah kamu dikembalikan. ( QS Al Anbiyaa, 21 : 34 – 35)

Begitulah bunyi ayat di atas yang mengingatkan kita bahwa TIDAK ADA YANG ABADI, termasuk usia manusia.Karena tidak kekal itu membuat kita berpikir untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Yang menjadi persoalan kita adalah kita tidak tahu akhir dari usia kita YANG semestinya membuat kita menjadi selalu terjaga untuk mengisi waktu itu dengan AMAL SHALEH. Disinilah kita DIUJI oleh Allah dengan kebaikan dan keburukan yang membuat kita lalai dengan waktu kematian. Diberi kebaikan oleh Allah membuat kita senang dan cenderung lalai serta menyibukkan diri dengan kebaikan itu. Sedangkan saat terima keburukan membuat kita sedih dan ingin bangkit untuk menjadi lebih baik lagi. Dalam situasi keterpurukan itu, kita menjadi sibuk dengan berbagai cara sehingga "lalai". Ingatlah kebaikan dan keburukan itu adalah ujian kita, apakah kita tetap fokus ibadah kepada Allah atau tidak ??? " Hanya kepada kamilah kamu dikembalikan" untuk dimintai pertanggungjawaban.
Semoga apapun yang kita alami, istiqamahlah dalam beribadah HANYA kepada Allah dengan dilandasi iman yang benar dan banyak AMAL SHALEH yang ikhlas.
Alhamdulillahi rabbil alamin, Hanya dengan kekuasaan dan kekuatan dariMU ya Allah kami memperoleh pemahaman ini. Semoga pemahaman ini menjadikan kami terus memperkuat iman ini. Amin 

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)