Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Thursday, March 21, 2013

Kultum Subuh hari ini, Allah menyertai buku manual manusia beriman


Allah berfirman : 

tA$s% $uZš/u üÏ%©!$# 4sÜôãr& ¨@ä. >äóÓx« ¼çms)ù=yz §NèO 3yyd ÇÎÉÈ  
50. Musa berkata: "Tuhan Kami ialah (tuhan) yang telah memberikan kepada tiap-tiap sesuatu bentuk kejadiannya, kemudian memberinya petunjuk[925]. (QS Thaahaa, 20 : 50) [925] Maksudnya: memberikan akal, instink (naluri) dan kodrat alamiyah untuk kelanjutan hidupnya masing-masing.

Kita beriman kepada Allah, percayakah kita dengan Allah yang mengatur dan memlihara kita ??  Seringkali kita merasa sendiri dan pasrah dengan keadaan yang kita hadapi adalah berat dan sangat menyulitkan. Meminta bantuan teman atau keluarga, mereka hanya bisa bersimpati dan prihatian atas keadaan kita. Lalu kita baru ingat atau spontan kita mengadu kepada Allah dan BERDOA. Dengan perasaan "memelas" kepada Allah kita mengadu bahwa persoalan yang kita hadapi adalah berat dan mohon "dihilangkan" atau diselesaikan (dicarikan jalan keluarnya). Dalam berdoa kita pun berharap Allah mengabulkan doa kita saat itu juga, kita pun menunggu dan menunggu jawaban Allah itu ..... hari ke hari belum ada jawaban Allah swt dan seiring dalam penantian itu kita mulai tergoda dengan jalan-jalan pintas yang memberi harapan.
Ayat di atas ingin mewujudkan iman kepada Allah dengan cara kita benar-benar percaya bahwa  Allah swt menciptakan kita (sebagai makhluk) DAN DIBERIKANnya manual agar makhluknya mampu menghadapi kehidupan di dunia ini (PETUNJUK). Sudahkah kita membaca PETUNJUK (buku manual) untuk diri kita ? Maka sadari bahwa Allah telah menciptakan kita dengan memberi  pendengaran, penglihatan dan hati untuk memahami petunjuk Allah (ayat-ayat Allah) yaitu Al Qur'an dan ayat-ayat dalam alam semesta.
Jadi percayalah kepada Allah (beriman kepada Allah) bahwa kalau kita mengalami kesulitan dalam hidup ini BISA JADI karena kita belum tahu dan belum paham petunjuk (buku manual) hidup. Maka Sudah sepantasnyalah kita percaya pula bahwa petunjuk itu (Al Qur'an) dapat menuntun kita kepada keridhaan Allah. Sesungguhnya Allah swt itu MAHA mengatur dan menjaga hambaNYA yang taat.
Alhamdulillahi rabbil alamin, Engkau telah memberi kami pemahaman  .... dan mohon izin untuk  Engkau mampukan kami melaksanakannya dengan benar. Amin 

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)