Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Thursday, March 21, 2013

Kultum Subuh hari ini, Jangan tergoda ...

Allah berfirman ;

¨bÎ) sptã$¡¡9$# îpuŠÏ?#uä ߊ%x.r& $pkŽÏÿ÷zé& 3tôfçGÏ9 @ä. ¤§øÿtR $yJÎ/ 4Ótëó¡n@ ÇÊÎÈ   Ÿxsù y7¯R£ÝÁtƒ $pk÷]tã `tB žw ß`ÏB÷sム$pkÍ5 yìt7¨?$#ur çm1uqyd 3yŠ÷ŽtIsù ÇÊÏÈ  
15. Segungguhnya hari kiamat itu akan datang aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.
16. Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamu Jadi binasa" (QS Thahaa, 20 : 15 - 16)

Allah merahasiakan waktu kiamat, kalau kita sampai ke waktu itu. Agar apa ? kita selalu mempersiapakannya kapan saja dan dimana saja. Berpikir tentang kiamat ... mengajak kita berpikir tentang kematian dimana kitapun kita tahu kapan datangnya. Untuk itu kita mesti melakukan yang terbaik dalam hidup ini untuk kematian kita. Lalu apa yang kita lakukan ? BERIMAN - percaya kepada Allah swt dang mengikuti jalanNYA.
Tentunya dalam perjalanan kita itu selalu ada godaan, maka Allah mengisyaratkan untuk TIDAK mengikuti jalan orang-orang yang tidak beriman dan orang yang mengikuti hawa nafsunya ... agar kita selamat atau tidak binasa.
Binasa ? Bisa jadi di dunia pun kita sudah mengalami kesusahan dan keburukan dan ditambah lagi kehidupan akhirat yang buruk.
Mulailah berpikir - tidak ikut-ikutan orang yang melakukan keburukan karena emosi/nafsu sesaat. Teman beli mobil kita ikut beli mobil karena gengsi Atau karena gengsi sama teman kita pun berlagak seperti orang yang kaya atau karena ingin diakui maka kitapun berani berhutang untuk penampilan kita dan banyak lagi.
Mulailah berpikir - boleh berteman dan mendapat ilmu dari orang yang tidak beriman, tapi kembalikan semua itu kepada Allah dengan mengacu kepada referensi Al Qur'an.
Semoga hari-hari kita ini selalu diridhai Allah dengan melakukan apa yang diridhaiNYA, maka baca dan pahami apa yang diridhaiNYA untuk dilaksankan dengan ikhlas.
Alhamdulillahi rabbil alamin, semoga Allah selalu mengingatkan kita dan sadar untuk melaksanakannya. Amin

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)