Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Wednesday, March 20, 2013

Kultum Subuh hari ini, Baca Al Qur'an = Bersyukur

Allah berfirman ;


$¯RÎ) çm»uZ÷ƒyyd Ÿ@Î6¡¡9$# $¨BÎ) #[Ï.$x© $¨BÎ)ur #·qàÿx. ÇÌÈ  
3. Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir.(QS Al Insan, 71 : 3)


Allah sudah mensinyalir bahwa manusia itu ada dua golongan yaitu manusia yang bersyukur dan ada pula yang tidak bersyukur/kufur. Kalimat Allah telah menunjuki (SABIL)bermakna Allah telah menyampaikan petunjuk yang dimulai dari Nabi Adam sampai Rasul Muhammad saw  yang terangkum dalam Al Qur'an dan Al Qur'an itu diteruskan oleh orang yang ditunjuk Allah sampai hari ini. Siapa pun orangnya baik muslim dan non muslim TAHU bahwa Al Qur'an itu petunju bagi orang yang ingin bersyukur. Jadi saat kita dilahirkan kitapun diberik modal yaitu pendengaran, penglihatan dan hati untuk memeahami petunjuk itu, sudahkah kita membaca, mempelejari, memahami dan mempraktekkan serta menyampaikan kepada orang lain.
Kita bisa menjadi hamba yang pandai bersyukur ... kalau kita membaca petunjuk Allah yang benar. Bagaimana dengan orang yang tidak pernah membaca (dalam arti sampai memahami dan mempraktekkan) ? maka menjadi orang yang kufur. Termasuk manakah kita sekarang ?
maka sempurnakan membaca (samapai mempraktekkan) petunjuk Allah agar kita termasuk orang-orang yang telah diberi peunjuk oleh Allah menjadi hamba yang bersyukur.
Alhamdulilllahi rabbil alamin, semoga pemahaman ini menjadikan kami lebih bijaksana dalam melaksanakan petunjuk Allah. Amin


No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)