Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Saturday, July 21, 2012

Keseimbangan itu milik Allah

Tanda kekuasaan Allah Swt seringkali tidak terlihat hanya dengan mata, tapi bisa kita lihat dengan memahaminya. Salah satunya adalah keseimbangan dalam tubuh kita. Kok bisa ? Mari kita renungkan.
Saat kita istirahat dengan tidur yang kurang waktunya, membuat kita mengantuk dan ingin tidur. Mengantuk dan ingin tidur adalah upaya Allah yang tidak bisa kita tahan/tolak untuk menyeimbangkan tubuh kita agar mencukupkan tidurnya sehingga tubuh menjadi normal. Bayangkan kalau Allah tidak membuat kita mengantuk ...seperti apa tubuh menjadi menderita dan mengantuk seringkali kali kita lawan dan tidak kita kehendaki. Sdarkah kita ? Subhanallah Alhamdulillahi rabbil alamin Allahu Akbar.
Keseimbangan merupakan langkah yang selalu berlawanan dengan apa yang telah kita lakukan, Contoh lain adalah saat kita berlebihan melakukan sesuatu (boros) yang menyenangkan, maka tanpa kita sadari dan terjadi yang namanya tidak menyenangkan (menderita) setelah tindakan boros ... menyesal dan serba kekurangan dan sebagainya.
Maka kata seimbang adalah kata yang berada di tengah, tidak kurang dan tidak lebih itulah yang namanya kenikmatan. Saat kita menerima harta, maka keseimbangan mengajak kita untuk berbagi bukan untuk hanya menabung atau menghamburkannya. Maka harta yang kita menjadi memberi berkah. Semoga kita tidak selalu memaksakan Allah untuk menyeimbangkan kehidupan kita, saat kita kaya berlimpah menjadi bangkrut, saat kita berilmu menjadi sombong dan tidak disukai banyak orang, saat kita berkuasa menjadi hanya dipuji oleh orang yang semu untuk mengambil keuntungan dari kita dan meninggalkan kita, saat kita mendengar menjadi tak mampu mendengar dengan benar dan sebagainya.
Mari menjadi manusia yang mampu dengan proaktif untuk selalu berada disisi yang Allah inginkan, tidak berlebih dan tidak kekurangan.


No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)