Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Tuesday, June 28, 2011

Sabar mampu meningkatkan kemampuan kita

Terkadang kita sudah pasrah menghadapi masalah dan seakan masalah menjadi berat atau semakin besar. Bagaimana agar kemampuan kita bisa semakin besar untuk mengatasi masalah tersebut yang sebetulnya tidak berubah ? Kata dan nasehat klise ... Sabar dan seiring waktu mau menerima masalah itu dengan ikhlas. Setelah itu ...muncullah solusi. Sederhana ya ... sabar bisa memberi solusi
Sabarlah dengan sabar yang benar, bagaimana caranya ? Agar kita tidak tergoda untuk lari dari masalah, maka lakukan berulang-ulang yang tidak bisa instan (step by step) mencari solusinya. Fokus kepada solusi yang bertahap mampu semakin meningkatkan kemampuan kita dari waktu ke waktu dan yang pasti tidak ada/hilang perhatian kita kepada lari dari masalah. Saking asyiknya kita melakukannya berarti kita sudah mempraktekkan sabar yang sebenarnya BUKAN sabar untuk menunggu hasilnya.
Sabar menjadi hilang bila kita fokus kepada sabar yang berkonotasi menunggu atau pasrah, mengapa kita menterjemahkan sabar dengan fokus kepada solusi yang berjenjang/bertahap yang dilakukan terus-menerus.     

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)