Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Tuesday, February 26, 2013

Syukur 6, karyawan bersyukur 1

Menerapkan bersyukur sebagai karyawan dimulai dari :
1. Menerima dengan ikhlas "sewaktu" kita diterima sebagai katyawan pertama kali di perusahaan kita sekarang dan akibatnya bersyukur (rasa terima kasih) itu membuat kita ingin membalas semua dengan pekerjaan yang membuat perusahaan semakin meningkat
2. Sadari bahwa sebelum kita masuk kerja di perusahaan sekarang, dulunya kemampuan kita tidak seberapa dan sekarang kita sudah bisa ini dan sudah bisa itu. Maka bersyukurlah dengan kemampuan kita yang sudah berkembang itu untuk dipraktekkan di perusahaan kita sekarang
3. Dan bersyukur pula kalau kita menjadi "trouble maker" yang membuat perusahaan yang lambat berkembang dengan cara "keluar" dari perusahaan.
Mari kita perhatikan keterkaitan antara kita, perusahaan dan apakah kita sudah bersyukur ??
Apakah perusahaan menjadi semakin berkembang yang juga membawa kita kepada karir yang lebih baik ?? Bila ya, maka apa yang kita kerjakan atau team kerjakan membawa keberkahan bagi banyak orang (perusahaan). Dan bila terjadi salah satu menjadi lebih baik :
a. Diri kita semakin baik dalam karir tapi belum mampu membawa perubahan bagi perusahaan, maka kebersyukuran itu masih dalam lingkup personal. Lalu apa yang mesti kita lakukan ? Membawa banyak orang dalam visi yang sama dalam bersyukur.
b. dan sebaliknya, bila perusahaan menjadi semakin hebat (berkembang), tapi kita masih seperti itu-itu saja. Hal ini menunjukkan kita tertinggal dari gerbong (perusahaan), kita sendiri belum bersyukur .
c. Dan dapat kita ukur pula kualitatif, apakah ilmu, cara kerja, ketenangan hati, banyaknya rekan dan sebagainya ? kalau tidak bertambah, maka bersyukurnya kita masih rendah dan tidak bertambah. Sebaliknya  bila ya, maka teruskanlah cara yang sudah kita lakukan semakin baik lagi secara kualitas maupun kuantitas.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)