Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Sunday, July 10, 2011

Pasrah atau sabar ?

Pasrah atau Sabar ? Pasti kita jawab "sabarlah", setelah pasrah. Kepasrahan menunjukkan langkah terakhir yang sudah kita lakukan. Kapan kita pasrah/langkah terakhir ? Waktu dimana kita sudah tidak mampu melakukan sesuatu dan itu adalah kematian. Jadi kata pasrah itu tidak ada selama kita masih hidup, yang ada adalah tindakan yang kita lakukan bersandar (menuju) kepada sesuatu yang dapat membantu kita. Pasrah kepada Allah merupakan selalu bertindak dan berharap Allah membantu kita.
 Sabar .... tapi fakta menyatakan kita sering kali berucap "udah dibantu ...nggak tahu diri" yang menunjukkan kita tidak sabar atau "sabar itu ada batasnya". Bagaimana menjadi sabar ? Sabar itu berarti terus berupaya menekuni pekerjaan yang kita jalani. Agar tindakan kita itu menjadi terus-menerus, maka berani (mau) menerima, menghadapi dan menekuninya sebagai tindakan yang mesti kita lakukan yang berharap memberi harapan.
Perlukah kita mengatakan pada diri kita "pasrah atau sabar", karena hal itulah yang membuat kita untuk pasrah atau tidak sabar. Fokuslah dengan apa yang kita hadapi dan teruslah untuk menemui solusi.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)