Kesempurnaan ilmu dengan BERAMAL SHALEH (ACTION) tanpa henti yang menjadikan dunia lebih baik.

Hubungi 081310737352 untuk pelatihan spiritual gratis inhouse atau organisasi/arisan/keluarga,

Monday, August 27, 2012

Kekuatan dan Kekuasaan Allah ...

Seringkali kita sebagai hamba Allah belum mampu merasakan kekuatan dan kekuasaan Allah swt, kecuali saat kita benar-benar sadar dalam keadaan terpuruk atau tersanjung. Bila kita mampu menyadarkan dan merenungkan, maka hal itu dapat memotivasi diri kita menuju kebaikan.
Mari coba memikirkan dan merenungkan hal di bawah ini :
Bernapaslah dengan teratur, letakkan telapak tangan di dada. Rasakan detak jantung yang bergetar .... lalu berpikirlah, siapakah yang menggerakkan jantung kita tersebut ? ternyata tidak ada yang menggerakkannya ... apakah kita ? Kalaulah kita yang menggerakkannya, maka hentikan nafas atau sejenak. Mamukah kita ? Detak jantung tetap bergetar sekalipun kita .. itu tandanya bahwa kita tidak berkuasa dan Allahlah yang menghidupkan (menggerakkan) jantung itu. Lalu rasakan bahwa dari jantung itu darah mengalir ke seluruh tubuh. Gerakan jantung dan darah bahkan proses metabolisme tubuh telah mampu menjadikan kita bertenanaga, bisa bicara/makan/mendengar/melihat dan lain sebagainya.
Sudahkah kita bersyukur ? Kita telah diberi pinjaman oleh Allah atas tubuh dan kekuatan yang siap pakai. Masihkah kita menjadi orang yang menahan atau menutupi atau membiarkan kekuatan itu menjadi tidak bernilai (diam) ? Yang pasti sehebat apapun kemauan kita, kalau Allah mau (berkehendak) ... maka kita tak mampu melawan kekuatan tersebut.

No comments :

Post a Comment

The Real Action ( The first step .... will be open your mind)